Melaju Di Arah Yang Salah

Oleh : Rudy Lim

Sering kali kita diberitahukan bahwa untuk Sukses dibutuhkan : “kegigihan, ketekunan, dan ketetapan hati”. Mari kita lihat kutipan terkenal dari Calvin Coolidge : “Tidak ada di dunia ini yang bisa menggantikan ketekunan. Bakat tidak bisa, tidak ada yang lebih umum dari pada seorang yang tidak sukses padahal memiliki bakat. Jenius juga tidak, seorang jenius tanpa penghargaan adalah kutipan yang hampir jadi. Pendidikan juga tidak, dunia ini penuh dengan orang berpendidikan yang nasibnya terlantar. Ketekunan dan kenekatan sendiri adalah omnipotent (abadi). Slogan “Terus Maju” telah menyelesaikan dan selalu akan menyelesaikan masalah setiap ras manusia”.

Tetapi, yang herannya, Sampai saat ini saya masih sering melihat orang-orang yang “tekun dan nekad” namun berada di trek (jalur) yang salah dalam apa yang mereka lakukan. Jika anda kehilangan uang untuk setiap buah mangga yang anda jual, jangan nekad untuk menjual lebih banyak. Tapi segeralah cari tahu apa yang salah. Hentikan apa yang anda kerjakan dan ubahlah arah. Jika anda merasa sengsara dalam pekerjaan, keteguhan mungkin hanya menambah derita anda saja dari apa yang telah anda alami. Lakukan sesuatu yang berbeda, mungkin Anda harus menganalisa diri dan melakukan sesuatu yang baru, bacalah satu buku atau hadiri satu seminar. Mungkin disana ada informasi sehat dan segar tentang “melihat” kesempatan baru, namun bagaimanapun anda harus pergi untuk mendapatkannya. Jika anda adalah seorang penjual (sales) yang biasa-biasa saja, jangan bertekun didalamnya, ambil sejumlah seminar maupun pelatihan dari pemain professional untuk belajar bagaimana menjadi sales yang lebih baik lagi. Jika anda ingin memiliki keluarga yang lebih harmonis, pergilah untuk konsultasi (konseling) dengar para konsultan keluarga atau orang yang keluarganya lebih harmonis dan lebih bahagia dari kita.

Menjadi tekun atau gigih adalah hal yang baik atau sering disebut sebuah taktik, namun bukan suatu strategi. Pastikan anda memiliki strategi untuk area kehidupan anda dimana anda ingin melihatnya menjadi istimewa. Wikipedia mendefinisikan “strategi” : sepanjang bentuk rencana aksi yang didesain untuk mencapai tujuan. Bayangkan jika anda mengendarai mobil sport “Ferarri” pada kecepatan 120 km/jam lurus kearah Lampung dari Jakarta – namun sebenarnya anda ingin pergi ke Semarang. Percepatan hingga 180 km/jam mungkin memberi anda perasaan bahwa anda telah membuat kemajuan, namun itu hanya sementara. Tapi apa yang sebenarnya adalah Anda akan tiba di tempat yang berbeda dan tujuan yang salah. Jadi yang perlu Anda lakukan ialah merubah arah perjalanan anda dan menyusun kembali tujuan Anda yang benar dan pasti.

Berhati-hatilah menjadi seorang yang “tekun, gigih, dan berketetapan hati” di arah yang salah. Bangun strategi untuk arah yang benar dalam kehidupan anda. Dan buatlah hidup Anda menjadi Istimewa dan berarti buat orang-orang yang Anda cintai.

Salam Sukses, Sehat, Kaya & Bahagia !

—————————————————————-

By : Rudy Lim – Inspirator no.1 termuda di Indonesia, Founder @TheWinnersClub

website : http://www.rudylim.com, Twitter @RudyLim

About Fenny Wongso

Keep in touch and you'll know more.. my twitter / line / Instagram : FennyWongso Feel free to share and Leave your comments here :)

Posted on March 24, 2012, in Random. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: