Mau dibawa kemana?

Mau dibawa kemana, hubungan kita… jreng jreng jreng…

Lagu dari salah satu band ternama Indonesia itu kalau diartiin dalem ya.. Ibaratnya nih, ada satu cewek satu cowok terus mereka saling suka, lalu dijadiin pacar. Nah kalau udah serius buruan dibawa ke jenjang yang kebih tinggi. Kalau enggak entar keburu diambil sama yang lain😀

Sama seperti hubungan sejoli, hidup kita juga semestinya punya tujuan dan visi yang jelas. Misalnya, untuk apa kita bekerja, kuliah. Semuanya itu semestinya ada tujuannya kan?

Hidup ini dianalogikan sebagai jalan tol dimana kita adalah pengemudinya sedangkan orang – orang yang berada di sekitar kita, alat – alat yang kita gunakan itu adalah kendaraannya dan jalan tol adalah panjangnya kehidupan kita. Kita perlu menetapkan akan dibawa kemana kendaraan kita. Kita sebagai pengemudilah yang harus menentukan titik tuju dari hidup kita.

Tujuan dan visi dalam hidup sangat penting. Karena adanya tujuan, maka  kita lebih terarah untuk melangkah. Sama seperti mobil, ia akan lebih mudah bergerak apabila ia tahu tempat mana yang akan ia tuju. Kalau mobil yang dikendarai nggak punya tujuan yang jelas, alhasil malah cuma mutar – mutar di jalanan. Mau hidup seperti itu juga?

Jadi, tentukan tujuan dan visi dalam hidup. Kalau kata Pak JamilAzzaini dan RanggaUmara, buat proposal hidup dan juga Dream Book. Acara yang satu hari saja diperlukan perencanaan yang matang alias proposal. Lantas mengapa hidup kita yang sedemikian panjangnya itu tidak kita buat tujuannya dan juga persiapannya?

Manusia, tidak tahu sampai kapan ia hidup, tapi ia mempunyai daya untuk merencanakan dan melakukan hal – hal baik untuk mencapai tujuan hidupnya. Pegang kemudimu, isi minyakmu, kemudian  melajulah!

——————————-

Your beloved friend,

Fenny Wongso

About Fenny Wongso

Keep in touch and you'll know more.. my twitter / line / Instagram : FennyWongso Feel free to share and Leave your comments here :)

Posted on June 1, 2012, in Random and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: