Menang karena ADA saingan

Kok aneh judulnya? Menang karena ada saingan? Bukannya bisa menang karena nggak ada saingan?

Hmm.. tunggu dulu..

Coba kita bahas satu – satu..

Yang pertama adalah “Menang karena nggak ada saingan”. Kalau kita bisa menang karena nggak ada saingan, ya nggak asik donk. Hidup ini berasa gak ada tantangannya. Contohnya dalam perlombaan hanya kita sendiri yang menjadi pesertanya. Yah, mau gak mau pasti kita juara 1 nya kan ^^  Coba kita beralih ke tipe yang kedua yuks.. “Menang karena ADA saingan”! ini maksudnya apa sih ya? Ada saingan justru susah menangnya donk? Ya, mungkin sebagian orang berpikir seperti itu. Tapi, sadar gak, kalau kita mengikuti sebuah perlombaan, pesertanya semua okeh2. Kalau memang kita berniat jadi pemenang, pasti usaha dan motivasi kita jadi double, bahkan triple😀

Karena ada saingan, maka kita tergerak untuk maju lebih banyak langkah daripada biasanya. Karena ada saingan, maka kita “kepepet” untuk bisa menang. Karena ada saingan, maka kita berjuang lebih keras lagi dari biasanya.

Saya lebih memilih kalah karena bekerja keras daripada menang tanpa ada saingan . #quote

Saingan itu bisa diciptakan. Mau tau caranya? Cek postingan saya selanjutnya ya🙂
———————————————————————————————————

Your beloved friend,

Fenny Wongso

About Fenny Wongso

Keep in touch and you'll know more.. my twitter / line / Instagram : FennyWongso Feel free to share and Leave your comments here :)

Posted on June 29, 2012, in Articles and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: