Saw III : Jigsaw

Saw III adalah film horror yang dirilis pada tanggal 27 Oktober 2006 dan disutradarai oleh Darren Lynn Bousman. Ini adalah film ketiga dalam 7 bagian film seri Saw dan dibintangi oleh Tobin Bell, Shawnee Smith, Angus Macfadyen, Bahar Soomekh dan Dina Meyer.

Cerita dimulai saat anak laki-laki Jeff ditabrak sebuah mobil. Jeff kemudian dimasukkan ke dalam serangkaian tes dalam Jigsaw untuk mencoba dan melepaskan dendam kepada orang yang terlibat dalam kecelakaan anaknya. Sementara itu John Kramer terbaring di tempat tidur dan ia telah memerintahkan muridnya Amanda Young untuk menculik seorang dokter bernama Lynn, untuk membuatnya tetap hidup untuk satu tes akhir sebelum ia meninggal karena kanker.

Penulis cerita ini, Whannel, bertujuan untuk membuat cerita ini lebih emosional daripada seri sebelumnya, terutama dengan Amanda dan alur cerita Jigsaw. Film ini didedikasikan untuk produser Gregg Hoffman yang meninggal pada tanggal 4 Desember 2005.

Saw III merupakan film horror terlaris di Amerika Serikat dan Kanada, dna juga merupakan film seri terlaris di pasar internasional dengan keuntungan mencapai $164.800.000 di seluruh dunia.

Saw III bukan hanya sekedar film horror menyeramkan yang dipenuhi dengan adegan penyiksaan dan pembunuhan,tapi juga memberikan pelajaran kepada para penonton, disaat Jeff diuji dalam setiap Jigsaw. Dia harus memilih, untuk memaafkan orang itu dan membebaskannya dari hukuman, atau membiarkannya tersiksa dan menyaksikannya mati.

Belum selesai, masih ada tes terakhir yang harus djalani Jeff, yaitu memaafkan John yang sudah merencanakan semua bagian Jigsaw ini ataukah membunuhnya. Jeff memilih untuk memaafkannya tapi ia ingin John mati. Jeff akhirnya mengambil gergaji dan mengarahkannya tepat di kepala Jeff. Setelah itu, dia baru tahu bahwa hanya John yang mengetahui keberadaan putrinya dan ia juga baru tahu bahwa jika John mati, makan istrinya juga akan mati. Tinggallah Jeff dengan 3 mayat di dalam ruangan itu.

Can you forgive someone who has done a very big mistake to you? Ah ya.. sometimes forgiving is one of hardest part of life.. People are so hard to let the past go and move on. Are you one of them?

About Fenny Wongso

Keep in touch and you'll know more.. my twitter / line / Instagram : FennyWongso Feel free to share and Leave your comments here :)

Posted on September 24, 2012, in Movies and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. seri Saw favorit kedua ane setelah yg pertama..harusnya Saw cukup trilogy aja,,sekuel2 selanjutnya bner2 ga penting dan ga perlu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: